Mengemis, Pria Ini Nyamar Jadi Perempuan Berjilbab

Pelaku Nur Sholeh jadi pengemis perempuan berjilbab. Foto : viva

BorneOneTV – Seorang pengemis musiman kembali diamankan karena menggunakan modus menipu pura-pura menjadi perempuan berjilbab. Pria yang diketahui bernama Nursholeh itu mengaku terpaksa mengemis menjadi perempuan untuk menutup kebutuhan hidupnya.

Dikutip BorneOneTV dari laman www.viva.co.id, Nursholeh ditangkap Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan. Pria berusia 25 tahun itu diamankan saat beroperasi di kawasan lampu merah Permata Hijau, Jakarta Selatan.

“Masa laki-laki yang masih kuat gitu ngemis. para pengendara juga nanti ngetawain dia. Makanya ia berinisiatif jadi wanita berjilbab saja,” kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursidin, dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat, 23 Juni 2017.

Mursidin menceritakan petugas terkejut saat mengamankan Nursholeh yang ternyata berjenis kelamin pria. Saat ditanya pun, memang pengemis yang diamankan memang pria.

Menurut dia, berdasarkan pengakuan pelaku, modus menjadi pengemis perempuan berjilbab agar orang lebih iba dan simpati. Kalau mengemis dengan wujud asli sebagai pria, kata pelaku, orang lain tak akan iba dan memberikan uang.

“Dia bilang baru mengemis dua hari. Hari pertama mendapatkan penghasilan Rp.150.000 dan hari kedua baru mendapat Rp.50.000 tapi sudah keduluan kena sama petugas,” tutur Mursidin.

Sebelum menjadi pengemis musiman, ternyata Nursholeh berprofesi sebagai penjual minuman di Senayan.? Tapi, karena Senayan sedang direnovasi dan sepi pembeli saat puasa, ia menambah job dengan modus mengemis.

Meski mengetahui resiko mengemis akan ditangkap petugas, Nursholeh tak peduli. Padahal, teman-teman pengemis juga sudah memberikan peringatan kepadanya.? Pelaku juga ditertawakan pengemis lainnya, namun tak dipedulikan.

“Jangan mengemis di lampu merah nanti kena petugas. Tapi dia nekat mengemis dengan pura-pura menjadi wanita,” ujarnya. (viva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.