Baku Tembak Dalam Aksi Teror Masjidil Haram

Aksi teror bom hantui Masjidil Haram jelang Idul Fitri. Foto : Istimewah

BorneOneTV – Menjelang dua hari sebelum Perayaan Iful Fitri 1438 Hijriah, ancaman teror menghantui Saudi Arabia, pada jumat waktu setempat pasukan keamanan Kerajaan Arab Saudi berhasil menggagalkan sebuah rencana ancaman aksi bom bunuh diri oleh sekelompok teroris di Masjidil Haram, Mekkah.

Dilansir dari laman Reuters, Sabtu 24 Juni 2017, disebutkan pasukan keamanan Kerajaan Arab Saudi mengerebek sebuah apartemen yang telah dijadikan tempat persembunyian teroris sebelum para pelaku tersebut melancarkan aksi teror untuk meledakan bom bunuh diri di Kota Suci kaum muslim tersebut.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menyebutkan ada tiga sel yang telah merencanakan serangan terhadap pasukan keamanan Masjid di akhir bulan suci Ramadan ditahun ini.

Dalam upaya menggagalkan aksi teror tersebut, pasukan keamanan Arab Saudi sempat saling baku tembak dengan para pelaku teror, sehingga memicu pelaku teror meledakkan bom tersebut.

Lokasi apartemen yang dijadikan tempat persembunyian para pelaku teror tersebut t berada di lingkungan para pejuang Mekkah, Ajyad al-Masafi, dimana lokasi tersebut dekat dengan target utama mereka yakni Masjidil Haram.

Sebelumnya, akibat penggagalan aksi teror tersebut, enam orang Warga Negara Asing terluka dan lima korban lagi berasal dari anggota pasukan keamanan Kerajaan Arab Saudi. (Dody Luber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.