Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Laksanakan Salat Id Sabtu 24 Juni 2017

Jamaah Tarekat Naqsabandiyah di Padang, laksanakan Salat Id pada sabtu, 24 Juni 2017. Foto : Istimewah

BorneOneTV – Jamaah Tarekat Naqsabandiyah di kota Padang, Sumatera Barat, pada sabtu 24 Juni 2017 telah merayakan hari Idul Fitri 1438 Hijriah. Kurang lebih ratusan jamaah telah melaksanakan ibadah Salat Idul Fitri 1438 Hijriah yang dipusatkan di Masjid Baitul Makmur, tepatnya berada di kawasan kelurahan Binuang Kampung Dalam, Kecamatan Pauh.

Kurang lebih ratusan Jamaah Tarekat Naqsabandiyah mulai berdatangan ke Masjid Baitul Makmur sejak pukul 07.00 WIB untuk melaksanakan Salat Id yang akan dimulai pukul 08.00 WIB.

Pimpinan Tarekat Naqsabandiyah, Buya Syafri Malin Mudo, yang menjadi Imam sekaligus Khatib pada pelaksanaan Salat Id kali ini menyampaikan Khotbah dihadapan ratusan para Jemaah dengan menggunakan bahasa Arab.

Usai melaksanakan ibadah Salat Id, seluruh Jamaah Tarekat Naqsabandiyah pun saling bersalaman dan mengucapkan maaf satu dengan yang lainnya.

“Setelah melaksanakan puasa selama 30 hari penuh, dimana puasa tidak pernah berlangsung selama 29 hari, maka dari itu sesuai dengan perhitungan, perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah diputuskan jatuh pada hari ini,” ungkap Buya Syafri Malin Mudo dalam Khotbahnya, pada sabtu 24 Juni 2017 di Masjid Baitul Makmur.

Buya Syafri menjelaskan dalam khotbahnya, jamaah Tarekat Naqsabandiyah, menyakini jika melaksanakan ibadah puasa selama 30 hari penuh dan ditambah enam hari puasa syawal, maka itu sama halnya dengan beramal selama 1 tahun. Ini berdasarkan apa yang pernah disampaikan oleh Rasulullah. (Iwan/ Kontri Padang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.