Gelar Open House di Makassar, Rumah JK ‘Diserbu’ Warga

Wapres, Jusuf Kalla beserta istri di Makassar. Foto : Istimewah

BorneOneTV – Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istri Mufidah Jusuf Kalla hari ini menggelar “open house” di kediaman pribadi mereka di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. JK bersama rombongan sebelumnya memang sudah bertolak ke Makassar sejak Lebaran hari kedua, Senin 26 Juni 2017.

Dilansir dari laman www.viva.co.id, menurut Juru Bicara Wapres, Husein Abdullah, JK bersama keluarga akan menerima warga Makassar dan sekitarnya yang ingin bersilaturahmi dengan beliau di momentum Lebaran.
Berdasarkan pantauan, sejak subuh warga sudah berbondong-bondong mendatangi kediaman JK, di Jalan Haji Bau, Makassar.

“Kita lihat sudah sejak pagi sekali masyarakat sudah datang ke sini untuk bersalaman, bergembira bersama-sama dengan Pak JK. Insya Allah berjalan tertib hingga akhir acara,” kata Husein seperti dilansir dari stasiun tvOne, pada Selasa 27 Juni 2017.

Untuk melakukan pengamanan, sebanyak 1.000 personel yang terdiri dari kepolisian dan TNI sudah disiagakan. Panitia juga sudah menyediakan ambulans yang dilengkapi oksigen jika kemungkinan ada insiden yang tak diinginkan.

“Pengamanan itu konteksnya mengarahkan. Dari tahun ke tahun pelayanan ditingkatkan. Akan ada lajur-lajur barikade, ada tenda-tenda, jadi kemungkinan kepanasan kecil. Lalu lajur-lajur itu akan dipisahkan antara laki-laki, perempuan, anak-anak, lansia (lanjut usia), agar tidak terjadi gesekan,” kata Husein lagi.

Open house direncanakan bakal digelar hingga petang nanti. Kegiatan yang dilakukan saban tahun ini juga akan memberikan sejumlah ‘bingkisan’ dari JK dan keluarga bagi para tamu yang datang ke kediamannya.

“Apa yang dibagikan ini memang tradisi Bugis Makassar, diberikan hadiah, bisa nasi kotak sambil makan di sini, uang Rp50 ribu sampai Rp100 ribu, bukan sembako. Sebab paket Lebaran dari keluarga sebanyak 300 ribu paket sudah didistribusikan sebelum Lebaran.”

“Adalah (bingkisan) dari Bapak, jadi mereka tidak lari kosong, mereka kan ke sini perlu ongkos dan sebagainya,” tambah Husein. (viva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.