Kunjungan Obama ke Borobudur Bebas Media

Liburan Obama dan Keluarga di Bali. Setelah dari Bali, Obama berencana ke Borobudur. Foto : Istimewah

BorneOneTV – Kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, bersama dengan keluarga ke Yogyakarta akan dijamin bebas gangguan. Sebab, media massa tidak diizinkan untuk masuk ke dalam lokasi, saat Obama nanti tiba.

“Hasil rapat koordinasi menyatakan, kegiatan Obama di Yogya bebas dari media,” kata Kasubdiv Humas dan Protokol PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Candi Ratu Boko, Dewi Krisnawati, Selasa 27 Juni 2017 dikutip dari laman viva.co.id.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, rombongan Obama dipastikan akan mengunjungi Candi Prambanan atau Borobudur. Namun, hari dan waktunya belum dipastikan.

“Jadi, ini serba tidak pasti. Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu, termasuk destinasi wisatanya,” ungkapnya.

Meski jadwal berubah-ubah, namun pengelola Candi Prambanan dan Borobudur sudah siap menerima kunjungan mantan orang nomor satu di negeri Paman Sam tersebut.

“Sebagai destinasi internasional, kami sudah siap dan harus siap menerima kunjungan orang penting di dunia sekali pun,” tuturnya.

Termasuk pengamanan tamu VVIP, piihak pengelola candi juga sudah menyiapkan prosedurnya. “Kami akan menyesuaikan pengamanan, termasuk jika ada pengamanan dari unsur TNI,” jelasnya. (viva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.