banner 120x600

Menhub Kagum Cara Polri Pantau Arus Mudik dan Balik

Menhub Budi Karya saat berkunjung ke kantor Korlantas Polri. Foto : viva
banner 120x600

BorneOneTV – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, melakukan kunjungan ke kantor Korlantas Polri di Cawang, Jakarta Timur. Menhub melakukan pantauan kondisi lalu lintas di berbagai wilayah titik mudik melalui monitor besar di Posko Ops Ramadniya 2017.

“Saya mengapresiasi, di bawah pimpinan Kakorlantas, ruang ini sangat impresif. Jadi, kami bisa memiliki kesempatan berkoordinasi dengan masyarakat dan melihat tempat yang macet, serta bisa dilakukan tindakan yang efektif,” kata Budi, Selasa 27 Juni 2017.

Dikutip dari laman www.viva.co.id, Budi sempat melakukan video conference dengan posko mudik lebaran di Nagreg, Gringsing dan Pelabuhan Bakauheni.

Dalam kesempatan tersebut, Menhub mendengar laporan situasi lalu lintas dan kesiapan jelang arus balik, yang diprediksi mulai terjadi pada hari kamis 29 Juni 2017.

“Kami dari Kemenhub ingin melakukan ini secara spartan. Kami masih punya tugas lima hari lagi,” ujar Budi.

Dia juga meminta agar semua posko Lebaran agar siap menyambut warga yang hendak kembali ke Ibu Kota untuk beraktivitas pekan depan.

“Harapan saya, semangat tidak kendur. Kita harus teliti, karena hari Kamis kita harus kerja lebih keras, karena lalu lintas lebih padat. Dengan semangat dan dorongan dari bapak Kapolri, kita bisa lakukan ini dengan baik,” kata dia. (viva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: