Kakorlantas: Jangan Balik Jakarta Satu Hari Bersamaan

Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa. Foto : manadopostonline.com

BorneOneTV – Kepala Korp Lalu Lintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa mengimbau para pemudik balik ke Jakarta tidak secara bersamaan. Sebab, bila itu terjadi maka bisa dipastikan jalanan akan macet.

“Kembalilah ke Jakarta tidak satu hari bersamaan. Kapasitas jalan yang terbatas dipakai ramai-ramai pada waktu bersamaan kan macet,” kata Royke, Kamis, 29 Juni 2017 seperti dikutip dari TV One.

Bacaan Lainnya

Tapi sejauh ini, Royke mengaku sedikit lega. Alasannya, dua hari lalu sudah ada pemudik yang mulai kembali ke Jakarta termasuk pada hari ini.

“Jaga kesehatan, kondisi fisik harus prima. Bawa makanan kecil, obat-obatan, tidak boleh ngantuk, konsentrasi penuh, taati aturan, rambu-rambu. Anggap rambu-rambu sebagai sahabat,” ujarnya.

Selain jalan utama, kepolisian juga menyiapkan jalan alternatif. Royke memastikan semuanya sudah siap.
“Rambu-rambu, petugas lengkap. Jangan sampai ada pemudik yang terjebak,” kata Royke dikutip dari laman www.viva.co.id.

Royke juga meminta pemudik memahami bila kepolisian melakukan pengalihan arus lalu lintas. Karena langkah itu bukan dimaksudkan untuk menyengsarakan tapi membagi kepadatan.

“Kepadatan kami bagi, kami share. Jadi tidak ada pada satu titik. Pengalihan arus, buka tutup dan lain-lain. Jalan alternatif itu dilengkapi sarana prasarana termasuk petugas,” katanya. (viva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.