Bus Valenty Alami Laka Tunggal, Satu Penumpang Tewas

Bus Valenty dengan nomor polisi, KB 7540 B jurusan Pontianak – Nanga Mahap yang mengalami laka tunggal. Foto : Heri Jabu

BorneOneTV – Kecelakaan lalu lintas terjadi dalam arus balik mudik lebaran, Anita (29 Tahun), warga Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau harus meregang nyawa, akibat insiden kecelakaan tunggal yang dialami Bus Valenty dengan nomor polisi, KB 7540 B jurusan Pontianak – Nanga Mahap yang ditumpanginya.
Kecelakaan tunggal itu terjadi tepatnya di jalan raya Dusun Urip, Desa Temiang Taba, Kecamatan Batang Tarang, Kabupaten Sanggau pada hari Sabtu, tanggal 1 Juli sekitar pukul 11.00 Wib.

Kasat Lantas Polres Sanggau, AKP Refandri Meidika Putra saat dikonfirmasi wartawan via selular, Sabtu (1/7) sore membenarkan telah terjadinya kecelakaan tunggal Bus Valenty KB 7540 B jurusan Pontianak – Nanga Mahap. “Akibat insiden tersebut, seorang penumpang wanita atas nama Anita (29 Tahun) tewas,”, ungkapnya.

Anita (29 Tahun), korban kecekaan tunggal Bis Velenty. Foto : Heri Jabu

“Kecelakaan tersebut diduga disebabkan patahnya AS pikul yang mengakibatkan mobil Bus oleng kekiri dan keluar dari beram,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kasat Lantas menghimbau, kepada seluruh penyedia jasa angkutan umum agar terus memperhatikan kondisi kendaraan yang digunakan dan bagi penumpang agar memperhatikan faktor keselamatan di dalam kendaraan yang digunakan.

“Bagi penumpang letakkan barang bawaan di tempat yang telah disediakan seperti di bawah bis ataupun di atasnya. Jangan sampai barang bawaan tersebut menyulitkan pergerakan di dalam kendaraan,” pungkasnya. (Hery JB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.