Pertikaian Antar Kampung di Mataram

Petuga Polres Mataram sedang mengamankan lokasi kedua kampung yang bertikai. Foto : Istimewah

BorneOneTV ā€“ Pertikaian antar Kampung kembali terjadi di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), kali ini Kampung yang bertikai yakni Kampung Presak dan lawannya Kampung Asak.

Peristiwa pertikaian antar kampung ini terjadi pada hari Sabtu, tanggal 01 Juli 2017, sekitar pukul 16.10 wib saat digelarnya pelaksanaan acara Nyongkolan (Upacara Adat Perkawinan) di Kampung Asak yang dinilai telah melanggar perjanjian kesepakatan antara Kampung Presak dan Kampung Asak, karena acara Nyongkolan berlangsung disaat warga Kampung Presak sedang menunaikan ibadah keagamaan.

Warga kedua kampung pun sempat saling lempar dan sudah saling berhadap-hadapan sambil memegang senjata tajam berupa parang dan tombak. Beruntung aparat keamanan dari Polres Mataram yang dibantu petugas Koramil 05 Mataram dan Timsus Kodim 1606/lobar yang tiba di lokasi sekitar pukul 16.45 wib berhasil menggagalkan aksi saling serang warga kedua kampung itu.

Petugas TNI yang mengamankan lokasi kejadian sedang menenangkan warga kampung yang bertikai. Foto : Istimewah

Berdasarkan pantauan sumber resmi BorneOneTV di lokasi kejadian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, Namun sebuah mobil pick up milik warga Desa Presak, mengalami kerusakan karena kacanya pecah akibat dari aksi saling lempar warga kedua Kampung yang bertikai.

Kondisi terkini, kedua Kampung yakni Kampung Asak dan Presak, masih dijaga ketat oleh aparat keamanan baik dari Kepolisian maupun TNI. (Iwan Purnama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.