Dikira Berisi Bom, Tas Ransel Hitam Bikin Heboh

Petugas Gegana, penjinak bom memeriksa tas ransel berwarna hitam yang mencurigakan di Depan ITC Depok. Foto : Istimewah

BorneOneTV – Sebuah tas ransel berwarna hitam yang terletak di depan ITC dekat gerbang utama Terminal Depok, Jalan Margonda, Jawa Barat pada senin, 3 Juli 2017 membuat heboh warga setempat. Tas yang semula dicurigai berisi bom tersebut, setelah diperiksa oleh petugas kepolisian ternyata hanya berisi pakaian.

Menanggapi hal itu, Pradi Supriatna, Wali Kota Depok pun mengatakan bahwa Pemerintah Kota Depok pun sempat gelisah dengan keberadaan tas misterius tersebut. “Apalagi ini menyangkut tentang keselamatan manusia,” ungkapnya kepada para awak media.

“Sangat disayangkan tidak dipasangnya cctv di depan lokasi perbelanjaan tersebut, seharusnya dipasang cctv sehingga segala momen bisa terekam kamera pengawas,” ungkapnya.

Dalam hal ini Pradi pun sangat mengapresiasi kinerja petugas kepolisian yang bereaksi cepat dalam merespons tas ransel mencurigakan yang dikira berisi bom tersebut.

Tambah Pradi, melalui dinas terkait Pemerintah Kota Depok akan melakukan pendataan bagi pendatang baru yang akan direalisasikan minggu depan. “Pendataan warga pendatang itu bertujuan untuk mempersempit ruang gerak pelaku teror” ungkapnya. (Iyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.