Si Jago Merah Hanguskan Ruko dan Rumah Warga

Rukon dan rumah serta kios yang terbakar di Jalan Karet, Pontianak Barat. Foto : Dede

BorneOneTV – Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Karet, Pontianak barat, pada Senin petang, tangga 3 Juli 2017 sekitar pukul 17.00 Wib. Dua buah gudang mebel dan rumah milik warga, serta satu buah kios berisi sembako hangus terbakar dilahap si jago merah.

Akibat kencangnya tiupan angin, kobaran api dengan cepatnya menjalar ke sejumlah bangunan semi permanen berdiri tepat di jalan raya ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BorneOneTV di lokasi kejadian, sebelum terjadi kebakaran, muncul asap hitam pekat dari sebuah ruko dan seketika itulah kobaran api pun menghanguskan sejumlah bangunan lainnya yang berada didekat ruko tersebut.

Setelah api mulai membesar, warga setempat pun berbondong-bondong memadamkan api dengan peralatan seadannya, hal itu dilakukan agar api tidak menjalar kebangunan yang lainnya.

Kemudian datang belasan unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api. Karena akses jalan yang lebar dan banyaknya persedian air di lokasi, dalam waktu 30 menit petugas pemadam yang dibantu oleh warga setempat, akhirnya berhasil memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun ditaksir kerugian materill mencapai ratusan juta rupiah.

Kondisi terkini di lokasi kejadian berdasarkan pantauan BorneOneTV, petugas pemadam kebakaran masih terus memadamkan api agar benar-benar padam. Sementara kondisi di jalan karet macet total dipenuhi dengan pengendara motor maupun mobil dan warga setempat yang turut menyaksikan peristiwa kebakaran.
Petugas kepolisian yang diturunkan di lokasi kejadian pun, masih berupaya untuk mencari penyebab terjadinya peristiwa kebakaran ini. (Dede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.