Bawa Macan Jalan di Pantai, Pemain Sirkus Terancam Disanksi

Ilustrasi Harimau. Foto : kusnantokarasan.com

BorneOneTV – Sang pemain sirkus akan dikenakan sanksi hingga 500 rubel (110 ribu rupiah) atau menerima surat peringatan resmi.

Seorang pemain sirkus ditangkap karena membawa seekor macan berjalan-jalan di sebuah pantai padat pengunjung di Primorye, Timur Jauh Rusia, demikian ujar kepolisian setempat pada Selasa, tanggal 11 Juli 2017 waktu setempat.

“Kami menemukan bahwa seorang pemain sirkus, yang sedang dalam tur di Primorye, membawa seekor singa yang diikat dengan tali berjalan-jalan di pantai. Ia dianggap melanggar Pasal 19.1 KUHP terkait tindakan semena-mena,” ujar juru bicara kepolisian tersebut, seperti yang dikutip dari TASS.

Polisi menginvestigasi kejadian itu setelah sebuah video tindakan sang pemain sirkus beredar di media sosial. Dalam video, macan tersebut terlihat berjalan melewati banyak orang yang berlalu-lalang, termasuk anak kecil, di pantai di Teluk Zolotary, kota Nakhoda.

Dokumen kasus itu telah dikumpulkan ke magistrat di Nakhodka. Sang pemain sirkus akan dikenakan sanksi hingga 500 rubel (110 ribu rupiah) atau menerima surat peringatan resmi. (RBTH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.