Bupati Kapuas Resmikan Ponpes Hidayatussalam Darussalam

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat meresmikan Pondok Pesanteren (Ponpes) Hidayatussalam Darussalam. Foto : Humas Pemkab Kapuas

BorneOneTV – Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat meresmikan Pondok Pesanteren (Ponpes) Hidayatussalam Darussalam, Desa Pangkalan Rekan, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pad Selasa pagi, tanggal 11 Juli 2017. Peresmian ditandai dengan pembukaan tirai oleh Wakil Gubernur Kalteng, Habib H Said Ismail dan Bupati Kapuas dan dilanjutkan dengan penandatangan.

Dilansir dari laman www.kapuaskab.go.id, Ponpes Hidayatussalam Darussalam berada dibawah naungan Yayasan Ma’arif Nahdatul Ulama. Tampak hadir sejumlah Kepala SOPD, Ketua FKUB Masyumi Rivai, Camat Basarang Aswan, unsur Tripika Kecamatan Basarang serta Ketua Yayasan, Muhammad Yasin.

Dalam sambutannya Pimpinan Ponpes Hidayatussalam Darussalam, Zainal Arifin, S.HI menuturkan pondok pesanteren ini baru berdiri sekitar 4 bulan lalu dan bangunannya masih sangat sederhana. Dikatakan bahwa saat ini sudah ada 40 siswa yang mengikuti pendidikan di ponpes ini.

“Dengan tekad dan kenyakinan kami membangun pondok pesantren ini walaupun belum sempurna. Kami berharap anak didik kami nantinya mampu bersaing dengan orang kota untuk bersama membangun bangsa dan negara,” ucapanya.

Sementara itu Bupati Kapuas mengaku bangga dengan tekad yang kuat untuk memajukan pendidikan di di Kabupaten Kapuas. Diharapkan ponpes ini mampu membuat aklaq yang mulia serta mampu mencetak pimpinan masa depan. “Kami siap mendukung pembangunan pondok pesanteren ini,” kata Ben.

Lebih lanjut dijelaskan, kebayakan para pemimpin yang berhasil berasal dari desa. Dirinya mengaku tidak menyangka bahwa adik angkatnya bisa menjadi Wakil Gubernur Kalteng dan berada ditengah-tengah kita sekarang ini. “Perlu saya sampaikan bahwa tahun ini pembangunan jalan Desa Pangkalan Rekan ini akan digarap dan diperbaiki,” ucapnya. (Humas Pemkab Kapuas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.