ISIS Umumkan Kematian Pemimpinnya dan Penunjukan “Khalifah” Baru

Pasukan ISIS. Foto : independent.co.uk

BorneOneTV – Baghdadi dilaporkan tewas dalam serangan udara yang dilancarkan militer Rusia di sisi selatan Raqqa, Suriah, pada akhir Mei lalu.

Para militan ISIS mengatakan bahwa Abu Bakr al-Bahdadi, pemimpin kelompok teroris tersebut, telah tewas, demikian dikutip dari saluran televisi Al Sumaria, pada hari Selasa, 11 Juli 2017 waktu setempat.

Seorang sumber dari ISIS di Nineveh, Irak mengatakan bahwa mereka telah saling mengumumkan kematian al-Baghdadi, serta seorang “khalifah” baru juga telah ditunjuk.

Baghdadi tewas dalam serangan udara yang dilancarkan militer Rusia di sisi selatan Raqqa, Suriah, pada akhir Mei lalu. Serangan udara tersebut dilakukan pada 28 Mei dini hari terhadap sebuah pos komando, dan dilaporkan menewaskan al-Baghdadi dan sekitar 300 militan ISIS.

Dalam beberapa bulan terakhir, tentara Suriah, dengan bantuan Pasukan Kedirgantaraan Rusia, berhasil membebaskan sejumlah wilayah di Suriah yang dikontrol para militan, memaksa mereka untuk minggat dari negara tersebut. (RBTH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.