Mantan Bupati Landak Lamar Partai Golkar Untuk Maju Pilgub 2018

Adrianus Asia Sidot mendaftarkan diri ke DPD Partai Golkar Kalbar di Gedung Zamrud Jalan Ayani, Pontianak . Foto : Bagas

BorneOneTV – Salah seorang Kandidat Bakal Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Periode 2018-2023, Adrianus Asia Sidot mendaftarkan diri ke DPD Partai Golkar Kalbar di Gedung Zamrud Jalan Ayani, Pontianak pada hari Selasa, tanggal 11 Juli 2017.

Bersama rombongan, Mantan Bupati Kabupaten Landak yang menjabat selama dua periode ini tiba di Gedung Golkar sekitar pukul 10.00 WIB.

“Saya hari ini datang ke kantor Golkar untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Kalbar periode 2018-2023 yang Insya Allah bakal diusung oleh Partai Golkar,” ungkapnya.

Setelah partai Golkar, Sidot akan mendaftarkan diri ke partai lain, karena syarat untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna mengusung calon Gubernur minimal harus 13 kursi di DPRD Provinsi Kalbar. Partai Golkar sendiri memiliki sembilan kursi di DPRD Provinsi Kalbar sehingga perlu berkoalisi dengan partai lain.

“Kita tetap akan berkualisi dengan partai-partai yang lain,” tambahnya.

Membangun Kalimantan Barat yang hebat dan mantap tanpa diskriminasi, untuk mewujudkan kesejahtraan dan keadilan masyarakat, dengan prioritas utama pembangunan Sumber Daya Manusia merupakan visi yang disampaikan oleh Sidot.

“Insya Allah jika masyrakat mendukung saya maka visi ini yang akan saya lakukan,” ungkapnya.
Terkait pasangannya nanti, ungkap Sidot, dirinya menyerahkan semuanya ke pihak partai. “Saya belum menentukan siapa, nanti biar partai saja yang mengusung,” tambahnya.

Ketua Tim Panitia Pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DPD Golkar Kalbar, Irfan Masyad menyatakan, hingga saat ini sudah empat bakal calon yang menyerahkan formulir pendaftaran, yakni Sutarmidji (Wali Kota Pontianak sekarang), Boyman Harun, Adrianus Asia Sidot (mantan Bupati Landak dua periode), dan Ria Norsan (Bupati Mempawah sekarang).

“Kita tidak menutup kemungkinan siapa saja yang ingin mendaftar, sampai masa pendaftaran berakhir tanggal 15 Juli 2017,” ungkapnya. (Bagas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.