banner 120x600
Kalsel  

Pemkot Banjarmasin Santuni 63 Jiwa Korban Kebakaran

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. Foto : Humas Pemkot Banjarmasin
banner 120x600

BorneOneTV – Musibah kebakaran yang melanda pemukiman penduduk di kawasan Jalan Bandarmasih, Komplek DPR, Gang 6, RT 38, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan menjadi perhatian serius jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin. Bahkan, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina langsung turun ke lapangan untuk melihat kondisi para korban musibah yang terjadi sekitar pukul 03.30 Wita, pada Selasa dini hari, tanggal 11 Juli 2017.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini juga menyerahkan santunan kepada para korban yang berjumlah sekitar 63 orang, seperti dikutip dari laman www.banjarmasinkota.go.id.

Bantuan yang diserahkan oleh pemimpin kota berjuluk seribu sungai ini terdiri dari pakaian, perlengkapan ibu-ibu, dapur umum, bahan pangan, dan uang berjumlah Rp2,5 juta untuk per kepala keluarga.

“Bantuan yang kami salurkan ini jangan dilihat dari jumlahnya. Bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemkot Banjarmasin kepada warganya, dan bantuan ini untuk mengurangi beban para korban dalam musibah ini,” ungkap Ibnu Sina.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini pun berharap, masyarakat yang terkena musibah kebakaran dapat bersabar dalam menghadapi semua cobaan.

“Saya harap para korban musibah ini dapat bersabar. Mudah-mudahan dibalik peristiwa ini akan ada hikmahnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ibnu Sina juga menghimbau, agar masyarakat selalu berhati-hati saat menggunakan kompor dan listrik, sehingga musibah kebakaran dapat dihindari.

“Saya menghimbau agar masyarakat selalu waspada, agar peristiwa seperti ini tidak terulang lagi,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam musibah kebakaran tersebut setidaknya 16 rumah penduduk hangus terbakar akibat amukan sijago merah, dan 63 orang langsung kehilangan tempat tinggal.

Beruntung, dalam musibah pagi itu, tidak ada korban jiwa, sedangkan total kerugian diperkirakan mencapai milyaran rupiah. (Humas Pemkot Banjarmasin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: