Edi Kamtono Mendaftar Bacawako Pontianak ke Partai Golkar

Edi Kamtono saat mendaftarkan diri untuk maju di pemilihan wali kota Pontianak di DPD Partai Golkar Pontianak. Foto: Budi

BorneOnetv.com – Sebagai keseriusannya maju pada bursa Pemilihan kepala daerah (Pilwako) Kota Pontianak, Kalimantan Barat 2017, Edi Rusdi Kamtono yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Pontianak, Rabu Juli 2017, mendatangi kantor sekretariat DPC partai Golkar, guna mendaftar sebagai bakal calon wali kota setempat periode 2018-2023.

“Saya datang ke DPC Golkar untuk mendapatkan dukungan sebagai bakal calon wali kota, karena dari Partai Gerindra baru empat kursi dan itu belum cukup sehingga membutuhkan koalisi dengan parpol lainnya,” kata Edi Rusdi Kamtono di sela-sela pendaftarannya kepada sejumlah awak media.

Bacaan Lainnya

Edi kamtono menerangkan jika DPC Partai Golkar Kota Pontianak, saat ini memiliki lima kursi di DPRD Kota Pontianak, dan Gerindra punya empat kursi, sehingga kalau berkoalisi, maka bisa mengusung calon wali kota dan wakil Wali kota periode mendatang.

“Saya tentunya berharap mendapatkan restu atau dukungan dari Golkar, sebab sebagai petahana tentunya saya optimis akan terpilih kembali menjadi Walikota Pontianak dan tinggal melanjutkan kinerja pemerintah yang telah ada atau berjalan saat ini,” ungkapnya.

Sementara menangggapi kedatangan Kubu Petahana mendaftar ke DPC Golkar, Ketua DPC Partai Golkar Kota Pontianak, Heri Mustamin menerangkan, jika pihaknya mengapresiasi tinggi terhadap kubu yang telah datang, untuk mendaftar agar diusung partai berlambang pohon beringin. Namun untuk figur yang akan diusung nantinya, ditambahkan heri, akan melalui sistem survei yang tentunya figur yang diusung, yakni yang punya kredibilitas dan mendapat dukungan dari masyarakat.

“Golkar siap mendukung siapapun untuk membangun Kota Pontianak agar lebih maju lagi, sehingga yang terbaik bagi masyarakat, baik juga bagi Golkar,” tuturnya

Dan sampai berita ini diturunkan, tercatat sebanyak 15 orang yang telah mendaftar ke DPC Golkar untuk maju sebagai calon wali kota, sebagai wakil hanya tiga orang . (Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.