Begini Cara Alami Atasi Ngorok

Ilustrasi

BorneOnetv.com – Tanpa kita sadari, saat tidur kadang mengeluarkan suara khas yang cukup berisik, suara tersebut biasa disebut mengorok atau mendengkur, dan hal ini secara tidak langsung akan mengganggu orang yang berada di sekitar kita, terlebih untuk orang yang sudah berpasangan, meski mereka sudah terikat janji suci, namun pastilah salah satu akan risih bila mendengar suara dengkuran ini.

Namun sebagai pasangan, tidak ada salahnya saling membantu untuk mengatasi suara dengkuran ini.

Dilansir dari Good Housekeeping, Pakar tidur asal New York, Amerika Serikat, Marha Cortes mengatakan ada cara alami untuk mengatasi ini, cara tersebut antara lain:

1. Jaga Berat Badan

Karena seseorang yang memiliki kenaikan berat badan akan menimbulkan kehadiran lemak di saluran napas. Saat tidur hal ini akan menimbulkan bunyi dengkuran.
Oleh karena itu pastikan berat badan ideal. Jika memang berat badan berlebih, lakukan olahraga dan diet seimbang.

2. Tidur menyamping

Orang yang tidur telentang cenderung mengorok karena arah pangkal lidah menurun sehingga dekat dengan tenggorokan. Hal ini memicu bunyi dengkuran saat tidur. Jika miring hal tersebut tidak terjadi.

[baca_juga]

3. Semprot hidung

Membersihkan hidung berdampak besar pada pernapasan malam har. Oleh karena itu, disrankan untuk menyemprot dengan semprotan hidung sebelum tidur.

4. Rajin mengunyah permen karet

Seiring bertambahnya usia, jaringan yang melapisi tenggorokan menjadi lembek apalagi bila dia mengalami sleep apnea.
Agar saluran udara tidak sempit, Disarankan untuk mengunyah permen karet bebas gula dua kali sehari selama 20 menit. Hal ini berfungsi untuk melatih mulut, lidah, rahang, dan otot-otot wajah. Sehingga potensi mengorok menurun. (Arah.com)

Galat basis data WordPress: [Incorrect key file for table './username_wp280/wprd_comments.MYI'; try to repair it]
SELECT SQL_CALC_FOUND_ROWS wprd_comments.comment_ID FROM wprd_comments WHERE ( comment_approved = '1' ) AND comment_post_ID = 3474 AND comment_parent = 0 ORDER BY wprd_comments.comment_date_gmt ASC, wprd_comments.comment_ID ASC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.