BPBD Ketapang Segera Salurkan Bantuan Korban Banjir Jelai Hulu

Warga saat melintasi banjir di Kecamatan Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang. Foto: Rossi Yulizar

BorneOneTV –  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ketapang pastikan akan menyalurkan bantuan kepada koban banjir di Kecamatan Jelai Hulu.

“Kita berkomitmen akan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Jelai Hulu dalam waktu dekat ini, dan sedang dipersiapkan oleh personel di lapangan, untuk secepatnya bantuan akan disalurkan kepada masyarakat korban banjir,” kata Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD, Sumiransyah  Senin 17 Juli 2017.

Diakui Sumiransyah, belum disalurkannya bantuan hari ini, lantaran stok bantuan di BPBD sendiri masih kosong. Sehingga pihaknya harus mengajukan terlebih dahulu ke BPBD Provinsi.
 
“Jadi kita masih menunggu bantuan dari Provinsi berupa makanan untuk disalurkan dalam dua tiga hari akan datang kepada korban. Kalau kita turun sekarangpun percuma, karena belum membawa bantuan. Sebab, yang dibutuhkan adalah bantuan,” kata dia.
 
Lebih lanjut dikatakan dia, selain bantuan makanan, pihaknya juga mengupayakan bantuan lain berupa selimut dan sebagainnya.
 
“Kita akan upayakan memberi bantuan secapatnya. Kita juga sudah koordinasi pada Dinas Sosial barang kali ada stok batuan, namun Dinsos juga masih menunggu bantuan dari Provinsi juga,” tuturnya.
 
Mengenai bantuan yang akan disalurkan, akan disesuaikan dengan data korban banjir yang dikirim pihak Kecamatan Jelai Hulu kepada BPBD Ketapang.
 
Adapun data tersebut, dipaparkan dia. Diantaranya, Desa Kusuma Jaya 30 KK, Riam Danau Kanan 20 KK, Periangan 50 KK, Asam Jelai 110 KK, Penyarang 9 KK, Deranuk Dusun Tapan Jaya 3 KK, Pasir Mayang 40 KK dan Sidahari 20 KK.
 
 “Berdasarkan data dari Kecamatan Jelai Hul yang disampaikan ke BPBD, untuk jumlah total korban banjir yang akan dibantu sebanyak 282 KK,” tutupnya. (Rosi Yulizar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.