Orangtua Peserta Didik di Kayong Utara Minta Perbaikan Ruang Belajar

Ilustrasi

BorneOneTV – Senin 17 Juli 2017 menjadi hari pertama masuk sekolah bagi peserta didik. Tak jauh berbeda dengan kota-kota lainnya, di Kayong Utara kesibukan mulai tampak di sejumlah sekolah.

Salah satunya Sekolah Dasar 02 Kayong Utara, dimana sejumlah orangtua murid mulai mengantar anaknya ke sekolah di hari pertama. Namun sejumlah kritikan dilontarkan orangtua murid yang menilai masih banyak pembenahan yang harus dilakukan pihak sekolah.

Bacaan Lainnya

Seperti menambah jumlah kelas dikarenakan jumlah peserta didik dan lokal kelas tidak seimbang sehingga pihak sekolah harus membagi waktu jam belajar.

“Sudah selayaknya pemerintah daerah melakukan perbaikan dan penambahan ruang kelas di sekolah dasar dimana hampir setiap sekolah di kecamatan Sukadana mengalami over kapasitas peserta didik yang tidak berimbang dengan kemampuan ruang belajar sekolah,” ujar Lopiansyah salah satu orangtua murid.

Meski sudah menjadi sorotan namun hingga saat ini pemerintah daerah masih belum melakukan perbaikan di sejumlah sekolah sejak setahun terakhir.  Hanya berencana akan menambah lokal kelas baru di beberapa sekolah unggulan yang rencananya akan mulai dikerjakan awal 2018 mendatang. (Rosi Yulizar)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.