Pemkab Sanggau Optimistis Produksi Padi Naik 10 Persen

Kepala Dinas Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan, John Hendri. Foto: Hery JB

BorneOnetv – Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Hangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau optimistis tahun 2017 akan ada kenaikan produksi padi diatas 10 persen

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Harpang Hortikan John Hendri kepada BorneOnetv, Senin 18 Juli 2017. John Hendri menyampaikan tahun ini Kabupaten Sanggau mendapat kuota cetak sawah seluas 1500 hektar dan setelah dicetak hasilnya akan terus dikawal agar dapat memberikan bantuan bagi para petani.

Bacaan Lainnya

“Selama tiga tahun berturut-turut kita berikan sarana produksi padi (saprodi). Tahun depan yang dicetak tahun 2017 diberikan lagi,” ujar John Hendri.

Pemerintah daerah, kata dia, berusaha memberi dukungan agar para petani dapat bersemangat dalam bercocok tanam. Pemerintah tidak akan melepas begitu saja dan akan terus melakukan pendampingan kepada petani.

“Kita tetap mengingatkan mereka, bahwa inilah lahan cadangan kita yang harus dipertahankan. Kalau kita berladang, itu kan hasilnya beda dengan yang di sawah. Mari ini kita pertahankan,” ujarnya. (hery JB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.