Ini Hasilnya Jika Kamu Tidak Berbelanja Selama Setahun…

Michelle kerap menghabiskan uangnya saat makan siang yang berjumlah 400 pound sterling, atau setara Rp 6,5 juta selama setahun.

BorneOneTV – Berbelanja adalah kebiasaan yang tidak bisa kita hentikan begitu saja. Mungkin kamu tidak sadar, banyak uang yang terbuang untuk mencukupi gaya hidup yang sedang kamu jalani. Kita tidak ingin dianggap tidak mampu sejajar dengan rekan kerja, sehingga rela menghabiskan uang untuk dipandang orang lain. Akhirnya, kebiasaan ini dilanjutkan bertahun-tahun lamanya, demi kepuasan orang lain.

Hal ini lah yang membuat secara perlahan membunuh rekening tabungan kamu. Namun jika saja kamu tidak melanjutkan kebiasaan tersebut mungkin kamu akan mendapatkan hal yang tidak kamu baynagkan sebelumnya. Seperti wanita hebat satu ini. Michelle McGach akhirnya memutuskan untuk tidak berbelanja apa pun selama satu tahun. Michelle kerap menghabiskan uangnya pada hal-hal yang tidak penting, seperti kopi saat makan siang yang berjumlah 400 pound sterling, atau setara Rp 6,5 juta selama setahun. Belum lagi kebiasaan lainnya.

Kebiasaan ini berubah ketika Michellenya pindah rumah ke London Utara, ketika itu ia dan suami harus berjuang untuk merenovasi rumah yang mereka tempati. Dengan biaya renovasi yang besar akhirnya Michelle memutuskan untuk berhemat setahun penuh yang terinspirasi dari “Buy Nothing Day” di mana orang-orang tidak berbelanja apa pun dalam satu hari.

Aturannya pun sederhana. Michelle harus membayar sewa dan biaya rumah, asuransi, biaya telekomunikasi, dan alat-alat rumah tangga. Tentunya biaya makan dan sedekah juga termasuk dalam aturan yang ia buat. Tidak ada lagi makan di kafe, nonton film, baju baru, bahkan membeli cokelat di supermarket.

Tidak ada juga anggaran untuk transportasi, sehingga Michelle harus menggunakan sepeda ke mana pun ia pergi. Michelle juga tidak boleh bergantung pada siapa pun, baik suami, keluarga, dan sahabat untuk menutupi keuangannya. Bahkan ia sepakat dengan suaminya untuk membuat anggaran makanan selama seminggu sebanyak 35 poundsterling saja, atau sekitar Rp 575 ribu rupiah.

Hasilnya? Dengan aturan ini, Michele juga dapat menentukan benda apa yang penting untuk kehidupannya, tanpa harus membuang uang demi kemewahan. Bahkan, ketika tantangan selesai, ia hanya ingin membeli sebuah celana jeans. Karena celananya yang lama sudah bolong dipakai bersepeda setahun lamanya. Ia juga berhasil membayar seluruh kebutuhan rumahnya dan memutuskan untuk hidup nyaman dengan caranya yang baru. Cara menghargai apa pun yang ia miliki, tanpa harus sulit belanja di supermarket.

Bagaimana dengan cara menghemat kamu? apakan kamu kuat selama setahun menahan segala sesuatu yang kamu ingin beli? (Arah)

Galat basis data WordPress: [Incorrect key file for table './username_wp280/wprd_comments.MYI'; try to repair it]
SELECT SQL_CALC_FOUND_ROWS wprd_comments.comment_ID FROM wprd_comments WHERE ( comment_approved = '1' ) AND comment_post_ID = 3810 AND comment_parent = 0 ORDER BY wprd_comments.comment_date_gmt ASC, wprd_comments.comment_ID ASC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.