Canggih! Wi-Fi Ini Mampu Menembus Hingga Kecepatan 40GB/s

BorneOneTV – Kemajuan teknologi dari hari ke hari semakin berkembang saja mengikuti zaman, salah satunya Wifi Infrared. Seorang mahasiswa PhD di Belanda telah menciptakan terobosan dengan membuat teknologi WiFi terbaru, yang mana koneksinya akan menggunakan sinar infrared (inframerah). Infrared ini akan membantu kita mendapatkan koneksi yang lebih cepat.

WiFi buatan mahasiswa Eindhoven University of Technology tersebut bisa berjalan dalam kecepatan 40GB per detik dalam cakupan sinar sinar infrared (inframerah). WiFi berbasis infrared ini juga bisa digunakan sejumlah perangkat berat, seperti laptop dan komputer.

Dikutip Engadget, uji kecepatan unduh dan unggahpun sudah dilakukan. Hasilnya cukup menakjubkan. Namun, uji coba ini masih dilakukan dalam jarak dekat. Dikarenakan teknologi tersebut masih memiliki sejumlah masalah. Salah satunya adalah kendala sinar infrared yang tidak bisa menembus dinding seperti sinyal WiFi biasa. Jadi, harus ada perangkat antena di setiap ruangan untuk bisa menghubungkan sinar infrared yang terpancar. (arah.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.