Maling Gasak Rp200 Juta Dari dalam Mobil di Jalan MT Haryono Sintang

Polisi saat melakukan olah tempat kejadian perkara. Foto: Istimewa

BorneOneTV – Uang sejumlah Rp200 juta raib digasak pencuri di Jalan MT Haryono, Kapuas Kanan Hulu, Kabupaten Sintang tepatnya di halaman parkir ATM Collection depan depot Pertamina.

Kapolres Sintang AKBP Sudarmin mengungkap kejadian tersebut terjadi pada Selasa 18 Juli 2017. Korban bernama Yohana (49) seorang guru di SMA Negeri 2 Sintang.

Bacaan Lainnya

“Pelapor pergi ke Bank Kalbar Sui Durian untuk mengambil uang komite sekolah SMA N 2 Sintang sebesar Rp300 juta,
Setelah itu pelapor pergi menuju ATM Collection untuk membayar seragam sekolah sebesar Rp100 juta,” papar Kapolres dalam keterangan tertulisnya yang diterima BorneOneTV, Rabu 19 Juli 2017.

Kapolres melanjutkan, sisa uang yang berjumlah Rp200 juta tersebut dilewatkan pelapor di bawah kursi sopir mobilnya yang diparkirkan di halaman parkir ATM Collection.

“Setelah pelapor selesai membayar seragam sekolah pelapor menuju mobilnya dan mendapati bahwa kunci pintu sebelah kanan mobilnya sudah rusak dan uang yang diletakkannya di bawah kursi sopir telah hilang,” terangnya.

Atas kejadian tersebut, Sudarmin mengatakan, petugas kepolisian sedang memburu pelaku pencurian dengan memeriksa saksi dan meminta rekaman CCTV Bank Kalbar dan CCTV ATM Collection.

“Sementara identitas pelaku masih dalam penyidikan,” pungkas Kapolres. (Bagas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.