Manajer Espanyol Berencana Akan Kerjasama Dengan Pemprov DKI

Djarot bersama tim sepak bola Spanyol di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (19/7/2017). Foto: Arah

BorneOneTV – Manajer Espanyol Quique Sanchez Flores memuji pertemuan dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta. Menurut Sanchez pertemuan hari ini sangat menguntungkan dan menyenangkan. Sanchez juga mengatakan akan melakukan kerjasama dalam bidang sepak bola dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Espanyol disini tidak hanya untuk bermain satu permainan saja. Kami di sini merencanakan jangka pendek, jangka tengah, dan jangka panjang,” ujar Sanchez di Balai Kota Jakarta, Rabu 19 Juli 2017.

Salah satu rencana manajer tim Spanyol itu adalah mengirimkan dua anak Indonesia ke Barcelona untuk berlatih di akademi Espanyol selama satu musim.

“Seleksinya akan dilaksanakan di lima kota di Indonesia mulai dari 9 September sampai 1 Oktober di Makasar, Bandung, Jakarta, Surabaya dan Palembang. Semua anak bisa mendaftarkan lewat konternya Giant. Usia 14 sampai 19 tahun,” jelas Sanchez.

Selain itu Espanyol juga berencana bekerja sama dengan pihak sponsor di Jakarta, termasuk pemerintah kota Jakarta.
Ketika disinggung apakah Espanyol tertarik untuk membawa pemain muda Indonesia ke Espanyol seperti Evan Dimas dan Arthur Irawan, Sanchez menjelaskan ada banyak kriteria yang harus dipenuhi seorang pemain, salah satunya kemampuan mengolah bola.

“Untuk mengambil seorang anak muda dari akademi Persija bisa saja tapi masih tergantung dengan skill dan sebagainya. Sudah ada histori yang bagus antara Espanyol, Persija, dan Indonesia dengan Evan Dimas dan Arthur,” jelasnya.

Bagi Sanchez hal paling penting adalah terus menjalin kerja sama antara kedua belah pihak tidak hanya di bidang sepak bola tapi di bidang lainnya juga seperti pengembangan klub, manajemen, dan sebagainya.

Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memberikan sambutan hangat kepada tim sepakbola asal Spanyol, Espanyol yang hadir di Balai Kota Jakarta, Rabu (19/7/). Espanyol tiba di Balai Kota sekitar pukul 08.10 WIB dengan menggunakan bus. Mereka lalu disambut oleh pejabat Balai Kota dan menunggu di ruang rapat.

Kepada wartawan, Djarot mengatakan dirinya belum tahu apakah akan hadir dalam pertandingan persahabatan antara Espanyol dengan Persija Jakarta.

“Nanti kita lihat ya. Yang penting sekarang Espanyol itu ketemu dulu sama kita, sama Persija, untuk nanti malam ya di Bekasi ya,” ujar Djarot. (Arah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.