Pakaian Putih Anda Mulai Kusam? Coba Deh Cara yang Satu Ini

Ilustrasi : menjemur pakaian putih yang telah di cuci (Shutterstock )

BorneOneTV – Di dalam lemari pakaian, baju berwarna putih biasanya selalu ada di tengah baju-baju lainnya yang berwarna lain. Bahkan bisa dibilang, hampir semua orang memiliki baju berwarna putih.

Tentu ini bukan hal aneh sebab baju berwarna putih memang terkesan natural dan membawa efek cerah pada wajah si pemakai.

Tapi untuk sebagian orang, baju berwarna putih bisa begitu dibenci karena sifatnya yang mudah kusam jika terlalu sering digunakan.

Namun, melalui panduan yang dikutip dari Healthyfoodteam, kamu akan dimudahkan untuk menjawab permasalahan tersebut. Bukan pakai pemutih sintetis, tapi menggunakan kalium permanganat.

Metode ini diyakini ampuh untuk urusan mengusir noda pada pakaian putih. Sebab, pemutih yang umum digunakan justru dapat membuat kain pada pakaian menipis dan tidak memecahkan masalah noda membandel.

Kalium permanganat sendiri sangat mudah ditemukan di apotek. Kamu hanya perlu menuangkan air sebanyak sepuluh liter pada wadah, kemudian tambahkan beberapa kristal kalium permanganat. Tunggu hingga kalium larut dan berubah warna menjadi merah muda.

Sebagai catatan, kalium yang digunakan tidak perlu terlalu banyak. Karena hal tersebut malah mengubah air menjadi ungu gelap. Jika campuran tadi sudah mulai larut, kamu bisa menambahkan 200 gram deterjen ke dalam air, lalu aduk rata.

Setelah siap, kamu bisa rendam cucian ke dalam larutan dan tutup menggunakan kantong plastik. Biarkan selama empat sampai lima jam atau kamu dapat meninggalkannya semalaman.

Di pagi harinya, kamu bisa langsung memeras dan mencucinya kembali di mesin cuci. Jika ingin mendapat warna putih yang lebih sempurna, kamu cuma perlu mengulang metode yang sama sampai menghasilkan warna putih asli seperti semula. (Arah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.