Timsel Mulai Jaring Anggota Panwas di Ketapang

Tim seleksi saat melakukan penjaringan anggota Panwas di Kabupaten Ketapang. Foto: Rossi Yulizar

BorneOneTV – Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Panwas Kabupaten/Kota Kalimantan Barat (Kalbar) Zona II (Kabupaten Ketapang dan KKU) menyelenggarakan tes wawancara calon anggota Panwas, Selasa 18 Juli 2017 di salah satu hotel Ketapang.

Tes wawancara diikuti sebanya 20 peserta yang telah dinyatakan lulus tes tertulis dari 32 orang. Adapun 20 peserta dengan komposisi, 12 dari Ketapang dan 8 peserta dari KKU.

Bacaan Lainnya

Ketua tim seleksi zona II, Dr Syarif Setimen MA mengatakan, test wawancara dilaksanakan sebagai tahapan tes. Diman sebelumnya, 32 peserta mengikuti tes tertulis kemarin.

“Tes wawancara ini merupakan proses tahapan yang harus dilewati oleh para calon anggota Panwas. Sebab sebagai bagian dari proses pemilihan anggota untuk Ketapang dan KKU,” kata Syarif Setimen, Rabu 19 Juli 2017.

Dijelaskan Syarif, Panwas merupakan bagian penting dari penyelenggara pemilu. Terlebih Panwas merupakan pengawal demokrasi di indonesia.

Sehingga diharapkan, proses test yang dilakukan dengan profesional dan objektif, dapat menghasilkan anggota Panwas yang memiliki integritas, visioner serta memiliki etos kerja yang mumpuni dalam mengawal dan mengawasi proses demokrasi bermartabat.

“Untuk hasil pengumuman yang lulus tes wawancara akan diumumkan dalam waktu dekat,” tutupnya. (Rossi Yulizar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.