Cak Nun Ibaratkan Setya Novanto Mirip Penyakit Kanker

Cak NUn dan Anies Baswedan

BorneOneTV – Budayawan Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun mengibaratkan kondisi politik di Indonesia sedang sakit. Hal itu terkait dengan penetapan status tersangka oleh KPK terhadap Ketua DPR yang juga Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto atas kasus dugaan korupsi KTP elektronik.

“Ibaratnya kanker dan kanker diambil dokter, biar Golkar jadi sehat. Jangan sampai ada kanker lagi,” kata Cak Nun saat acara Halal Bihalale Arek Suroboyo yang diadakan Yayasan Kalimasadha Nusantara (YKN) di SHW Center, Surabaya, Rabu, 19 Juli 2017.

Bacaan Lainnya

Lebih luas Cak Nun menyatakannya bahwa Indonesia saat ini tengah mengidap satu penyakit yakni ‘komplikasi’.

“Indonesia kankernya banyak sekali, jadi penyakitnya satu di Indonesia, itu namanya komplikasi,” lanjut Cak Nun disambut tepuk tangan.

Sekedar diketahui, tepat pada tanggal 17 Juni, Cak Nun menyatakan dalam tausiyahnya, setelah lebaran idul Fitri ada empat tokoh yang akan masuk bui, satu bulan kemudian tepatnya tanggal 17 Juli 2017 KPK menetapkan Setnov sebagi tersangka.

“Semoga Allah mengabulkan doa kita, kalau sakarang baru satu yang tersangka berarti masih akan ada tersangka lain,” harap Cak Nun. (Arah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.