Horor, Cerita Alas Roban Bikin Netizen Baca Ayat Kursi

Suasana mencekam di Alas Roban. Foto : boombastis.com

BorneOneTV – Jika semasa kecil kita sering mendengar cerita soal horornya Alas Roban di Batang Jawa Tengah. Peta lokasi alas roban yaitu hutan rimba pohon jati di Plelen Grising Batang Jawa Tengah.

Tidak perlu diragukan lagi, bahwa Alas Roban sudah sangat terkenal dengan cerita misteri atau mitosnya dari cerita mistis alas roban km 15, penampakan alas roban yang tidak sedikit menjadi penyebab kecelakaan di alas roban.

Dikutip expobia.id, jalanan di Alas Roban di bangun pada masa pemerintahan Gubernur Jendral Herman Willem Daendels, seseorang Gubernur Jendral Hindia Belanda ke-36 yang memerintah pada tahun 1808-1811.

Jalan yang lebih di kenal dengan sebutan De Grote Postweg yang bermakna Jalan Raya Pos ini di bangun untuk maksud pembangunan infrastruktur sebagai efek dari perkembangan masyarakat.

Roban datang dari kata ‘rob’ yang bermakna air naik, kata ini begitu di kenal oleh orang-orang pesisiran. Kampung Roban sendiri ada di Kecamatan Subah. Roban ada di daerah pantai Laut Jawa. Situasi tempat ini sampai saat ini masihlah saja diselimuti udara mistik yang kental. Perkampungan Roban dulu di kenal dengan Roban Siluman. Konon pada saat yang sudah lampau, orang-orang Roban banyak yang mempunyai pengetahuan tinggi sampai bisa mengubah dianya sebagai buaya. Dari sinilah di kenal siluman buaya yang jadikan Roban sebagai Roban Siluman.

Alas Roban dapat disebutkan sebagai satu diantara tempat paling angker di propinsi Jawa Tengah. Apa yang anda berharap dari tempat yang paling mengerikan didunia ada ditempat ini. Dari mulai beberapa narasi berdarah, hingga penampakan asli penunggu Alas Roban. (arah.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.