Israel Tutup Masjid Al Aqsa, MUI Minta Umat Islam Berdoa

Masjid Al Aqsa. Foto : Shutterstock

BorneOneTV – Menyusul penutupan Masjid Al-Aqsa di Palestina oleh pihak berwenang Israel, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta agar Umat Islam Indonesia berdoa demi kedamaian atas konflik yang terjadi di kawasan itu.

“Umat Islam Indonesia diminta agar membaca qunut nazilah dan berdoa demi kedamaian, keselamatan, dan keamanan bangsa Palestina dalam menjaga tempat suci ketiga umat Islam,” kata Ketua Bidang Internasional, KH. Muhyiddin Junaidi, di Aula MUI, Jakarta Pusat, pada hari Kamis, tanggal 20 Juli 2017.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, MUI mengutuk keras tindakan Israel yang telah menutup Masjid Al-Aqsa. MUI juga mendesak Organisasi Kerjasama Islam (OKI), segera mengadakan pertemuan khusus untuk membahas isu tersebut.

Desakan itu juga diberikan MUI terhadap Pemerintah Indonesia agar berinisiatif menekan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa untuk melaksanakan sidang khusus.

Menurut MUI, tindakan Israel atas penutupan Masjid Al-Aqsa merupakan pelanggaran terhadap Piagam PBB tentang kebebasan beribadah.

Seperti diketahui, Israel menutup Masjid Al-Aqsa setelah terjadi insiden penembakan terhadap dua polisi oleh tiga orang Arab di sekitar Masjid Al-Aqsa. Menyusul hal itu, ketiga pelaku penembakan juga ditembak mati di lokasi.

Penutupan ini bukan yang pertama kali dilakukan. Jauh sebelumnya pada tahun 1969, penutupan Masjid Al-Aqsa juga pernah terjadi. (arah.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.