Mirisnya Potret Pendidikan di Pedalaman Kalbar

Siswa sekolah di SDN O4 Sungkung. Foto: Ist

BorneOneTV – Meski sudah 72 tahun Indonesia merdeka potret pendidikan masih memprihatinkan. Selain infrastruktur pendidikan yang masih buruk juga ditambah lagi kualitas kehidupan anak didik juga masih sangat rendah.

Seperti yang terjadi di desa Sungkung, Kabupaten Bengkayang. Kemirisan kualitas pendidikan tampak terjadi pada SDN 04 Sungkung. Puluhan murid siswa di sekolah itu pergi belajar tidak menggunakan alas kaki serta membawa perlengkapan sekolahnya hanya dengan tas kresek.

Bacaan Lainnya

Ketika BorneOneTV mengkonfirmasi terkait permasalahn ini kepada wakil ketua DPRD Bengkayang, Joshua melalui pesan singkat mengatakan kejadian itu sudah berlangsung puluhan tahun.

“Saya merasa bersyukur karena mereka bisa sekolah saat ini, walau dengan segala kekurangan dibandingkan 20 -15 tahun yang lalu, saat ini di Sungkung ada Paud, beberapa SD, SMP, dan SMA, jadi jika menoleh ke belakang saya pribadi dan lembaga merasa berterima kasih kepada pemerintah,” ujar Politis demokrat melalui pesan aplikasi Whatsapp yang diterima BorneOneTV, Kamis 20 Juli 2017 sore.

Namun , kata Joshua mengakui jika infrastruktur di daerah setempat sangat minim sehingga berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat sekitar. Ia menegaskan pemerintah dan DPRD akan bersinergi untuk mengatasi hal tersebut. (Tim)

Galat basis data WordPress: [Incorrect key file for table './username_wp280/wprd_comments.MYI'; try to repair it]
SELECT SQL_CALC_FOUND_ROWS wprd_comments.comment_ID FROM wprd_comments WHERE ( comment_approved = '1' ) AND comment_post_ID = 4102 AND comment_parent = 0 ORDER BY wprd_comments.comment_date_gmt ASC, wprd_comments.comment_ID ASC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.