2226 Personel Polisi Siap Amankan Duel Klasik, Persib Vs Persija

arah.com bola 2226 Personel Polisi Siap Amankan Duel Klasik, Persib Vs Persija Kamis, 20 Juli 2017 | 23:00 WIB | Penulis: Widji Ananta Pesepak bola Persib Bandung Marcos Abel (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Maman Abdul Rahman (kiri) dalam ajang lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Foto: Antara

BorneOneTV – Menjelang Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 22 Juli mendatang, Polrestabes Bandung telah menyiapkan pengamanan khusus.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan pihaknya telah menyiapkan 2.226 personel untuk mengamankan duel klasik dalam Liga Gojek Traveloka ini.

Bacaan Lainnya

“Total kekuatan personel 2.226. Terdiri dari Polrestabes Bandung, Polda Jabar, TNI, dan instansi terkait,” ujarnya Kapolrestabes Bandung, Hendro Pandowo usai rapat koordinasi pengamanan pertandingan tersebut di Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis 20 Juli 2017.

Sejumlah personil tersebut terdiri dari 130 personil TNI, 826 Polda Jabar, 956 Polrestabes Bandung, dan 365 instansi terkait. Pihaknya juga mengaku telah melaksanakan pengecekan dan membuat 7 pos pengamanan untuk laga kandang Persib Bandung ini.

“Kita sudah melakukan pengecekan ke lapangan pada Kamis lalu. Kita juga membuat tujuh Pospam selama laga tersebut berlangsung,” katanya.

Pengaman tersebut nantinya ditempatkan di titik-titik vital area stadion dan jalur menuju lokasi, “Di dalam stadion, pintu masuk, sampai jalur kita amankan,” kata dia.

Ia melanjutkan, strategi pengamanan dilakukan empat ring. Ring pertama di dalam stadion, ring kedua di pintu masuk, ring ketiga akses menuju stadion, dan ring keempat di jalan raya.

Selain itu, pihaknya menyiapkan minimal 10 personil dari setiap Polsek yang berada di wilayah Polrestabes Bandung untuk mengamankan masing-masing di jalur selama pertandingan digelar. (Arah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.