Bentuk Generasi Soleh, Turki Hapus Teori Darwin dari Kurikulum

Menteri Pendidikan Negara Turki, penghapuskan materi pelajaran tentang teori evolusi Charles Darwin.

BorneOneTV – Dikutip dari Reuters, Menteri Pendidikan Negara Turki, Ismet Yimaz, mengumumkan penghapuskan materi pelajaran tentang teori evolusi Charles Darwin dalam susunan kurikulum di jenjang sekolah.

Menurut beliau, ilmu yang memepelajari teori evolusi tetap akan jadi bahan ajar namun untuk teori yang digagas oleh Darwin akan dihapuskan dari program sekolah pada 2019 mendatang.

Teori evolusi dari Charles Darwin ini akan diajarkan ke mahasiswa yang duduk di bangku universitas.”Karena teori ini berada di atas kemampuan siswa dan tidak berhubungan langsung”, jelas Yilmaz.

Teori evolusi yang diungkapkan oleh Charles Darwin tentang proses evolusi manusia yang berasal dari kera dianggap bertolakbelakang dengan ajaran agama-agama Samawi. Dalam ajarannya, manusia pertama kali yang hidup di bumi ini adalah Nabi Adam, dikisahkan beliau diturunkan dari surga, dan bukan evolusi dari kera atau manusia purba.

Kebijakan ini disebut-sebut sebagai langkah Presiden Recep Tayyip Erdogan untuk membuat negara Turki menjadi lebih Islami. Sebab di masa kampanyenya dulu ia kerap berucap untuk membentuk ‘generasi yang soleh’. (Arah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.