Cara Aman Agar Ponsel Kamu Tak Gampang Dibajak

Ilustrasi

BorneOneTV – Pembajakan atau peretasan pada ponsel pintar Android adalah momok yang menakutkan. Para peretas terus mencari cara untuk membobol data-data di ponsel pintar.

Kini teknologi keamanan di ponsel pintar pun semakin canggih untuk menangkal serangan dari hacker.

Salah satu sistem operasi yang punya keamanan ganda menangkal serangan peretas adalah IDOS (Indonesia Operating System) 6.1. Keunggulan dari IDOS adalah kemampuan memproteksi data pembayaran saat bertransaksi online dengan mengenkripsi data pengguna ponsel.

Beberapa fitur keamanan ganda yang ada di IDOS dan bikin penggunanya tidak dihantui oleh aksi pembajakan seperti:

1. Xlocker Perlindungan Ganda

Untuk perlindungan ganda IDOS memiliki dua sistem pengamanan ponsel. Pertama, Face Unlock. Di sistem ini memungkinkan membuka aplikasi hanya dengan sistem scan wajah pemilik ponsel. Dan, sistem ini merupakan satu-satunya di dunia.

Kedua, Intruder Selfie. Ini adalah fitur yang menarik. Jika ada teman kamu yang iseng ingin membuka aplikasi yang sudah dikunci di ponsel
kamu, maka kamera di ponsel akan menangkap gambar wajah ‘si pengintip’. Jadi kamu akan tahu siapa orang yang ingin coba-coba iseng membuka
ponsel.

2. Sistem Privasi

Dengan sistem privasi, ponsel kamu akan jadi lebih aman. Karena IDOS mampu mengunci deretan aplikasi tertentu untuk menjaga keamanannya. Pengguna dapat menyembunyikan kontak pribadi, SMS, gambar/foto, video, aplikasi dan file, agar tetap privat.

Selain itu, dengan sistem privasi pengguna bisa mengkamuflase nama dan kontak pribadi, sehingga panggilan masuk dan SMS bisa ditampilkan dengan mode penyamaran.

3. Guest Mode

Dengan sistem Guest Mode kamu bisa dengan tenang meminjamkan ponsel ke orang lain. Pasalnya, sistem ini akan membagi ruang antara pemilik dan peminjam ponsel. Sehingga kamu tak perlu khawatir peminjam ponsel akan masuk ke perangkat kamu.

4. Sistem Enkripsi Data Pengguna

Fitur ini akan melindungi data pengguna dengan sistem enkripsi ber-password ketika bertransaksi atau berbelanja online. Sehingga data-data yang terkirim hanya bisa dibuka oleh penerima yang dituju.

Nah, sistem operasi IDOS sudah diusung oleh ponsel pintar Advan G1 Pro. Ponsel yang mengusung tema ‘Desain For Music & Creative Photography’ itu bakal dirilis pada 25 Juli mendatang dengan harga Rp1.799.000 dan bisa kamu dibeli di tautan ini. (Arah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.