Tinggalkan Polda, Irjen Mochamad Iriawan Tinggalkan Ribuan Kasus

apolda Metro Irjen Pol Mochamad Iriawan Pantau Jalur Mudik di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Kamis (8/6/2017). (foto/Arah.com/Ridwan)

BorneOneTV – Meskipun kepemimpinan Kepala Kepolisian  Daerah  Metro  Jakarta Raya digantikan oleh Inspektur Jenderal Idham Azis yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Profesi  dan Pengamanan  Polri. Namun, kasus reserse yang belum terselesaikan di wilayah Polda Metro  Jaya akan tetap berjalan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Rikwanto menyatakan bahwa meskipun adanya pergantian Kapolda  Metro Jaya terkait penyelesaian kasus seperti, kasus pesan singkat Rizieq Shihab bernuansa mesum dan kasus penyiraman Novel Baswedan akan tetap berjalan.

“Bukan hanya dua kasus tersebut banyak kasus-kasus lain yang dalam kepemimpinan beliau masih belum selesai, kasus reserse itu ribuan di Polda Metro  Jaya,” kata Rikwanto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta  Selatan, Jumat  tanggal 21 Juli 2017.

Rikwanto menjelaskan, terdapat ribuan kasus reserse yang belum terselesaikan di wilayah Polda Metro Jaya pada masa kepemimpinan Irjen Mochamad Iriawan, nantinya kasus-kasus tersebut akan dapat berjalan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dimasa kepemimpinan Irjen Idham Azis.

“Itu berjalan sesuai SOP yang ada jadi pergantian pimpinan tidak ada masalah,” tuturnya.

Maka dalam hal ini, Rikwanto menyebut nantinya Irjen Mochamad Iriawan akan menyampaikan paparan ribuan kasus yang belum terselesaikan kepada pimpinan Polda Metro Jaya yang baru.

“Semua kasus dalam kaitan klarifikasi akan di paparkan langsung kepada Kapolda  Metro Jaya yang baru,” tuturnya.

Polisi bintang satu itu menambahkan, paling tidak dalam waktu dekat akan ditindak lanjuti oleh Irjen Idham Azis untuk dapat menyelesaikan banyaknya kasus reserse yang belum terselesaikan di wilayah Polda Metro  Jaya.

“Tentunya akan ditindaklanjuti oleh Kapolda  yang baru, kita tunggu waktu paling tidak satu sampai dua minggu,” jelasnya. (arah.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.