7 Menteri akan Hadiri Kongres Dayak Internasional

BorneOneTV – Sekjen Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Yakobus Kumis mengatakan, tujuh menteri di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, akan menghadiri acara Kongres Dayak Internasional yang akan digelar di Kota Pontianak, pada 26-27 Juli 2017.

Dirinya memaparkan ketujuh Menteri tersebut diantaranya adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan  Manusia dan Kebudayaan Indonesia Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari, Menteri Hukum dan HAM, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan , Menteri kehutanan serta Menteri Agraria dan  Tata Ruang.

Bacaan Lainnya

“Kongres Dayak Internasional ini akan dibuka oleh Presiden Majelis Adat Dayak Nasional  Bapak Cornelis,” katanya, Usai melaksanakan upacara Bapadah Bapinta’ Ka’ Jubata di Rumah Radakng, Jalan Sutan Syahrir, Kota Pontianak, Sabtu 22 Juli 2017.

Setelah dibuka secara resmi, lanjut Yakobus, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani akan menyampaikan tentang bagaimana pembangunan Sumber Daya Manusia, khususnya suku dayak guna menghadapi tantangan global.

Dirinya menambahkan, pada tanggal 25 Juli 2017 seluruh kontingen dari luar dan dalam negeri dijadwalkan akan tiba di Kota Pontianak. Malam harinya seluruh peserta akan dijamu makan malam bersama para menteri yang hadir.

“Tanggal 26 Juli 2017 baru kita mulai pembukaan di rumah radank, setelah pembukaan kita pindah ke dua hotel yakni Kapuas palace dan Hotel Harris,” sebutnya. (Bagas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.