Ketua DPRD Kota Pontianak Resmi Daftar ke PDI Perjuangan

Satarudin mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Pontianak pada penjaringan yang dilakukan DPC PDI Perjuangan, Kota Pontianak. Foto : Bagas

BorneOneTV – Calon kuat Wali Kota Pontianak periode 2018-2013 Satarudin mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Pontianak pada penjaringan yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kota Pontianak, Jalan Sepakat Satu, Kecamatan Pontianak Tenggara, pada Sabtu pagi, 22 Juli 2017.

Satarudin yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Pontianak ini datang ke sekretariat DPC PDI Perjuangan bersama puluhan kader dan simpatisannya.

Bacaan Lainnya

Usai proses penyerahan berkas, kepada awak media Satarudin mengatakan tetap akan mengikuti mekanisme yang berlaku di partai PDI Perjuangan.

“Saya tetap akan ikuti mekanisme partai, mulai dari tahap pendaftaran hingga tahap verifikasi berkas, Semua tahapan harus kita lalui,” akunya.

Ia menambahkan sesuai dengan aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), PDI Perjuangan tak memungkinkan untuk mengusung calon tanpa berkualisi dengan partai politik lainnya. Maka dari itu Ia mengaku telah melakukan komunikasi politik dan menjalin hubungan baik dengan partai politik lainya.

Dirinya juga belum bisa mengklaim usungan partai. Tapi sebagai kader, dirinya akan melewati mekanisme partai. Berkas tersebut akan diverifikasi oleh tim seleksi. Yang jelas, kedatangan Satarudin hari ini sekaligus memantapkan keseriusannya untuk maju di Pesta Demokrasi tahun 2018 tahun depan.

“Kami (PDIP) pemenang parpol. Sebagai ketua parpol, jika ditunjuk maju sudah dipastikan mesin partainya jalan maksimal. Kita akan berjuang habis-habisan,” tegasnya.

Terkait partainya memiliki kader lain, kata Satar yang jelas ada mekanisme partai. Biar masyarakat menilai siapa yang layak maju. Intinya, PDI Perjuangan tak akan kekurangan kader.

“Hingga kini saya juga belum berani klaim soal partai. Tapi sebagai kader proses akan kita lewati dan komunikasi politik dengan parpol lain, akan kita bangun. Kita akan bangun Pontianak sama-sama. Saya iklas membangun Kota ini dengan mengutamakan masyarakat,” pungkasnya. (Bagas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.