Bikin Sensasi! Fadli Zon Joget di Atas Pecahan Kaca

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon
banner 120x600

BorneOneTV – Wakil Ketua DPR Fadli Zon kembali membuat sensasi, kali ini bukan di ranah politik ruang sidang Gedung DPR RI seperti yang ia lakukan saat melakukan walk out Paripurna pengesahan Undang-Undang Pemilu, pada Kamis 20 Juli 2017 lalu.

Dengan mengenakan kemeja putih dan kalungan songket merah tradisional Minangkabau, Fadli menunjukkan aksinya berjoget diatas pecahan tumpukan kaca. Dalam video berdurasi 24 detik itu, Fadli nampak mahir melompat-lompat bak penari piring Minang.

Aksi joget yang dilakukan Fadli berlangsung ketika ia menghadiri sarasehan budaya yang dihadiri DPP Ikatan Keluarga Minang dan halal bihalal yang dihelat pada Jumat 21 Juli 2017.

Dikutip dari akun Instagram pribadiya @fadlizon, ia mengatakan mendapat sebuah kiriman video yang merekam aksi joget dirinya diatas tupukan pecahan kaca. Kemudian, Fadli langsung mengunggahnya ke Instagram.

“Dapat kiriman Video Joget di atas pecahan kaca (beling),” kata Fadli melalui akun Instagram.

Selama kurang lebih 24 detik, Fadli berjoget seperti tidak merasakan sakit pada kedua kakinya. Sambil diiringi alunan musik khas Minang, Wakil Ketua DPR itu justru beberapa kali sempat melemparkan senyum kepada orang-orang yang ada disekelilingnya. Hingga saat ini, Aksi Fadli joget diatas pechan kaca sudah ditonton sebanyak 13,320 kali.

Seperti diketahui, menari diatas pecahan kaca merupakan rentetan bagian dari pertunjukkan Tari Piring khas Minangkabau. Aksi ini kerap dilakukan sebagai ungkapan persebahan kepada raja atau anggota kerajaan pada masa lampau.

Inti dari Tari Piring sendiri tersebut memberikan pesan positif seperti kegembiraan, kebersamaan, gotong-royong, dan kemakmuran. (Arah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: