Jalan di Desa Koto Baru Penuh Lumpur dan Berdebu

BorneOneTV – Kondisi jalan yang berada di Desa Koto Baru, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat sungguh memperihatinkan. Jalan yang rusak parah, sangat mengganggu pengendara yang melintas.

Padahal jalan tersebut merupakan akses yang menghubungkan antara Desa Koto Baru dengan jalan lintas sumatera. Jalan ini merupakan satu-satu nya akses bagi masyarakat setempat untuk melakukan kegiatan sehari-hari, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Tim BorneOneTV yang melakukan penelusuran di lokasi jalan tersebut, menemukan beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan, karena terdapat lubang dan berbatu. Akibat kondisi itu, pengendara pun kesulitan untuk melintas di jalan yang permukaanya tidak rata ini.

Jayak, warga Desa Koto Baru yang ditemui BorneOneTV saat melintas di jalan itu mengatakan, disaat kering jalan ini pun berdebu dan berlumpur ketika hujan turun. Batu-batu pun banyak berada di permukaan jalan, sehingga sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas di jalan ini.

“Sulit untuk melintasi di jalan yang berbatu, apalagi debu yang dihasilkan oleh pasir yang di timbun, lebih parah ketika hujan, banyak jalan yang berlubang di genangi air dan juga licin, ” ujarnya.

Masyarakat Desa Koto Baru pun berharap, agar jalan bisa segera di perbaiki, bukan hanya di timbun dengan koral dan pasir yang justru menghasilkan lebih banyak debu. (Engga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.