Koalisi “Pontianak Gemilang” Siap Usung Calon Wali Kota Pontianak

Koalisi Parpol Pontianak Gemilang mencapai kata sepakat untuk mengusung pasangan calon wali kota. Foto: Bagas

BorneOneTV – Empat Partai Politik  yakni Partai Gerindra, Partai Demokrat,  Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) serta Partai Bulan Bintang (PBB) mendeklarasikan koalisi Pontianak Gemilang guna mengusung calon Wali Kota Pontianak pada pilkada 2018 mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat, Hartono Azaz kepada awak media mengatakan, koalisi tersebut terbangun lantaran ketidakcukupan jumlah kursi di dewan. Dengan empat partai politik bergabung ini maka  jumlah sembilan kursi sebagai syarat guna mengusung calon wali kota bisa terpenuhi.

“Koalisi ini terbentuk untuk menyatukan persepsi bersama lintas partai dalam rangka mewujudkan pemilihan kepala daerah di Pontianak yang demokratis dan partisipatif sehingga masyarakat sadar terhadap haknya sebagai warga negara untuk menggunakan hak pilih mereka dalam berikan kepada yang di Pontianak,” katanya,  Minggu 23 Juli 2017.

Ia mengatakan koalisi ini bersifat internal partai politik hingga ke level kecamatan dan kelurahan masing-masing partai politik. Meski mendeklarasikan empat partai namun pihaknya tetap masih membuka peluang  Parpol lainnya untuk bergabung ke koalisi Pontianak Gemilang.

“Pada prinsipnya koalisi ini karena tidak cukup kursi, dan masih terbuka pada partai politik lain. Besar kemungkinan partai lain bisa berkoalisi dengan Koalisi Pontianak Gemilang,” tambahnya.

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya masih belum mempunyai nama bakal calon yang akan diusung untuk memenangkan pilwako mendatang.

“Kandidat secara formal masih belum ada, kita akan mendeteksi keinginan masyarakat, apa yang menjadi keingiinan masyarakat kandidat tersebut yang akan kita usung,” pungkasnya. (Bagas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.