Permukiman Warga di Kabupaten Gunung Mas Terendam Banjir

Salah seorang warga saat melintasi banjir yang merendam rumah permukiman mereka dalam beberapa waktu terakhir. Foto: Beni Roska

BorneOneTV – Sejumlah permukiman warga di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah terendam banji beberapa waktu terakhir.

Air setinggi satu meter lebih merendam rumah warga, sehingga segala aktivitas warga setempat menjadi lumpuh. Hujan deras dengan intensitas tinggi membuat air semakin meninggi.

Bacaan Lainnya

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas Muhamad Rusdi menyampaikan, kali ini luapan Sungai Kahayan deras dari biasanya. Bahkan, sejumlah wilayah di kabupaten gunung mas terkenak dampak banjir.

“Wilayah yang saat ini terkena banjir seperti Kecamatan Damang Batu, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kecamatan Tewah, Kecamatan Kurun dan tidak menutup kemungkinan wilayah Kecamatan Sepang juga sudah banjir,” ungkap Rusdi kepada BorneOneTV, Sabtu 22 Juli 2017.

Ditambahkan Rusdi pihaknya belum mencatat adanya korban jiwa, meskipun luapan sungai Kahayan cukup deras dan banyak permukiman warga yang terendam. Pihak BPBD kabupaten Gunung Mas terus berkoordinasi dengan anggota polisi dan TNI  juga terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak seperti BPBD Provinsi Kalteng Polda, Korem  dan jajaran lainya. (Beni Roska)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.