BNN : Sampai Juli 2017 Diperkirakan 400 Kg Sabu Dinikmati Pecandu Narkoba di Kalbar

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Barat, Nasrullah. Foto : Bagas

BorneOneTV – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Barat, Nasrullah mengungkapkan, diperkirakan sedikitnya 400 kilogram narkotika jenis sabu yang berhasil lolos dari pantuan aparat.

Ia memaparkan sampai bulan Juli 2017 ini, hasil pengungkapan BNN yang bekerjasama dengan Polri, TNI dan Bea Cukai diperbatasan negara yakni 100 kilogram sabu. Jumlah tersebut diperkirakan hanya 20 persen saja, semantara sisanya yaitu sekitar 80 persen lolos dan dinikmati para pecandu narkoba di Kalbar.

Bacaan Lainnya

“Tahun 2016 lalu hasil penangkapan di wilayah kalbar 160 kilogram sabu, sementara tahun 2017 sampai Juli ini, sudah menembus angka 100 kilogram, hanya kurang beberapa gram saja mau mencapai 100 kilogram,” ungkapnya usai pemusnahan tujuh kilogram sabu di BNN Kalbar, Senin 24 Juli 2017.

Nasrullah mengatakan, pihaknya memperkirakan jumlah angka sabu yang terlepas dari pantauannya tersebut lantaran dari pengakuan para tersangka.

“Penangkapan tersebut diperkirakan hanya 20 persen saja, sedangkan yang 80 persen, kira-kira 400 kiloan tidak kita cover, karena tersangka yang ditangkap sudah aksinya yang ketiga kali, mereka lolos ketiga kalinya, baru ketangkap,” tuturnya. (Bagas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.