LIPI: Golkar Akan Hancur Jika Pertahankan Setya Novanto

Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro, dalam diskusi bertajuk Pilkada Bersih-Sehat 'Waspada Operasi Peci Kumis', di Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta, Senin (10/4/2017). (Arah.com/ Nugie)

BorneOneTV – Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro menilai partai Golkar akan menghadapi kehancuran jika bersikukuh mempertahankan ketua umumnya Setya Novanto yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam dugaan perkara korupsi e-KTP.

“Golkar ini sudah diambang kehancuran kalau mempertahankan Setya Novanto,” kata Siti Zuhro dilansir dari laman www.arah.com, pada Senin, 24 Juli 2017.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, kredibilitas dan integritas partai akan anjlok terutama di pemilu selanjutnya.

“Konsekuensi logis akan dia terima dalam waktu pendek maupun panjang, antara lain mempertaruhkan kredibilitas atau integritas dari institusi partai Golkar, masyarakat tidak akan memilih Golkar,” ujar Siti

“Jangan mengorbankan nasibnya institusi, kalau cuma ada satu dua orang yang dianggap bermasalah yasudah satu dua orang itu yang diselesaikan,” tambahnya

Seperti diketahui, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golkar diseluruh Indonesia sudah menyatakan solidaritas untuk tetap mendukung Setya Novanto sebagai ketua umum partai Golkar.

Sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Ketua DPR RI yang juga ketua umum partai Golkar Setya Novanto sebagai tersangka baru dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi kartu tanda penduduk elektronik (KTP-E). (arah.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.