650 Calhaj Pontianak Ikuti Manasik Massal

Manasik Haji yang dilakukan Calon Haji kota Pontianak.

BorneOneTV – Sebanyak 650 jamaah calon haji Kota Pontianak yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci mengikuti manasik haji massal tingkat Kota Pontianak di Aula Masjid Raya Mujahidin, Selasa 25 Juli 2017.

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji membuka secara resmi manasik haji massal. Ia berpesan kepada seluruh jamaah calon haji, supaya mengikuti proses manasik haji dengan tekun hingga selesai meskipun ada yang pernah mengikuti umroh atau naik haji.

“Saya minta jamaah calon haji mendengarkan saran-saran yang disampaikan para pembimbing manasik haji,” ujarnya.

Selain itu, Wali Kota dua periode ini juga berpesan supaya para jamaah calon haji lebih bersabar dan disiplin dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan haji, termasuk menjaga kesehatan dan selalu mengikuti arahan pembimbing haji.

“Pesan saya, jangan belanja apapun sebelum selesai menunaikan seluruh rukun ibadah haji, terkadang belum selesai ibadah haji tas sudah penuh dengan belanjaan dan kekhusukan ibadah hajinya hilang,” ucapnya mengingatkan.

 Tak hanya kepada jamaah calon haji, ia pun mengingatkan para pembimbing maupun kelompok jamaah calon haji untuk memperhatikan jamaahnya dan bisa mengarahkan jamaah sesuai dengan aturan. “Pahami karakter jamaah yang dipimpinnya,” tutur Sutarmidji. (Bagas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.