banner 120x600

Mesin Genset Meledak, KM Kayong 2 Milik Bupati Kayong Utara Terbakar

banner 120x600

BorneOneTV – Diduga percikan api dari mesin genset kapal milik Bupati Kayong Utara, Hildi Hamid, mengakibatkan tiga buah kapal milik Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata serta Dinas Kelautan dan Perikanan Kayong Utara yang turut bersandar di dekatnya, yakni dibawah bibir jembatan jalan Kota Karang, Kecamatan Sukadana  turut hangus terbakar dilahap si jago merah.

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Selasa malam, 25 April 2017 sekitar pukul 20.00 wib sangat menyulitkan petugas pemadam kebakaran yang berupaya untuk memadamkan api, dikarenakan lokasi kebakaran tepat berada dibawah jembatan.

Kapal Motor (KM) Kayong 2 milik Bupati Kayong Utara yang terbakar ini adalah kapal pemberian Pemerintah Pusat sebagai bantuan operasional Pemerintah Daerah untuk acara perhelatan Sail Selat Karimata pada Oktober 2016 silam.

Besarnya kobaran api pada kapal, membuat tali tambang kapal juga ikut terbakar,  sehingga mengakibatkan 3 (tiga) buah kapal  terbawa arus dan masuk ke bawah jembatan, sedangkan 1 (satu) kapal lainnya hanyut terbawa arus sungai.

Sarial Solihin, saksi mata mengatakan kepada BorneOneTV, sebelumnya terdengar suara ledakan diduga berasal dari mesin genset milik KM Kayong 2 yang tiba-tiba mengeluarkan asap putih tebal.

“Api pun dengan cepat membakar kapal itu, kemudian membakar ketiga kapal yang bersandar di dekatnya,” ungkapnya.

Sementara itu Usmandi, ABK KM Kayong 2 mengatakan pada saat terjadinya ledakan, ia bersama temannya sedang melakukan pengisian bahan bakar di KM Kayong 1.

“Namun KM Kayong 2 yang berada disebelahnya tiba-tiba mengeluarkan percikan api dari percikan mesin genset, yang kemudian menjalar ke kapal lainnya,” ungkapnya.

Dalam waktu 2 (dua) jam akhirnya api dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Pemerintah Kayong Utara yang dihubungi BorneOneTV, enggan untuk memberikan komentar. (Rossi Yulizar)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: