Amien Rais Minta Cabut Menteri, Ketum PAN: Kita Dukung Pemerintah

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (foto/arah/ Dini)

BorneOneTV – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan hubungan partainya dengan pemerintah saat ini baik-baik saja, meski baru-baru ini ada gejolak di pemerintahan legislatif, DPR khususnya terkait Undang-Undang Pemilu.

Zulkifli juga terlihat santai menjawab pertanyaan wartawan terkait sikap Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais yang meminta agar partainya segera menarik kader PAN dari kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Bacaan Lainnya

“Dengan koalisi baik-baik aja kita dukung pemerintah agar pemerintah sukses melaksanakan program-programnya,” kata Zulkifli di Gedung bank Bukopin, Jakarta Selatan, Selasa 25 Juli 2017.

Ketika ditanya lebih lanjut dengan sikap Amien Rais yang meminta mencabut kadernya dari pemerintahan Jokowi, Ketua MPR ini mengatakan itu adalah hak presiden.

“Reshuffle maksudnya? Reshuffle itu hak prerogatif bapak presiden,” jawabnya.

Untuk diketahui saat ini, PAN memiliki satu kursi menteri di kabinet, yakni Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur.

Selain itu, ada juga Kepala Komite Ekonomi dan Industri Nasional yang ditempati Sutrisno Bachir.

PAN bersama tiga partai non-pemerintah, yakni Gerindra, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memilih keluar ruang rapat paripurna atau walkout saat pengambilan keputusan UU Pemilu di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis  malam. (Arah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.