KPU Sosialisasikan Pilgub dan Pilbup

KPU Kayong Utara adakan sosialisasi, tahapan, program dan jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara tahun 2018 di Hotel Mahkota Kayong. Foto : Rossi Yulizar

BorneOneTV – Wakil Bupati Kayong Utara, Idrus membuka sosialisasi tahapan program dan jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara tahun 2018 di Hotel Mahkota Kayong, Sukadana, Rabu 26 Juli 2017. Kegiatan ini merupakan prakarsa dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kayong Utara.

Menurut Wakil Bupati saat ditemui BorneOnetv, kegiatan ini merupakan bentuk dan langkah nyata periode awal dari komitmen KPU Kayong Utara untuk dapat menyelenggarakan tahapan, program dan jadwal Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang efektif dan efisien serta berkualitas di wilayah Kabupaten kayong Utara.

“Saya yakin dan percaya, bahwa KPU Kayong Utara mampu bekerja sesuai dengan harapan  berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di tanah air kita,” sebut Idrus.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Kayong Utara, Dedy Efendy, SH menyampaikan meskipun jadwal terkait tahapan proses pemilihan belum diutarakan KPU, namun sudah banyak para partai politik serta masyarakat bertanya kapan pelaksanaan pemilihan  Bupati dan Wakil bupati akan dimulai.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pihak KPU segera melakukan sosialisasi tahapan  program dan jadwal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara 2018.

Pilkada Kayong Utara pada 2018 akan berbeda dengan Pilkada-pilkada sebelumnya, karena bertepatan dengan Pilkada untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. KPU Republik Indonesia juga sudah menetapkan waktu pelaksanaan pemungutan suaranya yakni tanggal 27 Juni 2018 lalu.

“Jadi nantinya pada pelaksanaan pemilu serentak di Kabupaten Kayong Utara, kita juga akan melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaliman Barat, ”  terang Ketua KPU Kabupaten Kayong Utara. (Rossi Yulizar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.