Indonesia Dukung Upaya Liga Arab Hentikan Tindak Israel

Demi memprotes kesewenang-wenangan Israel yang membatasi akses umat Muslim ke Masjid Al Aqsa, seorang warga Kristen Yerusalem bernama Nidal Aboud ikut di barisan (shaf) salat Jumat warga Muslim Palestina. Foto : CNN

BorneOneTV – Duta Besar RI untuk Mesir Helmy Fauzi menyatakan Pemerintah Indonesia mendukung semua upaya positif Liga Arab untuk menghentikan kesewenang-wenangan Israel terhadap warga Muslim Palestina, yang hendak beribadah di Masjid Al-Aqsa.

“Kami menegaskan hal ini sehubungan dengan insiden kekerasan keamanan Israel yang terjadi di masjid bersejarah bagi umat Muslim sedunia karena menjadi kiblat yang pertama yakni Masjid al-Aqsa dan sekitarnya pada Jumat, 21 Juli 2017,” kata Helmy Fauzi dalam keterangan tertulisnya.

KBRI Mesir di Kairo juga mendorong agar Liga Arab dan Organisasi Kerja sama Islam (OKI) melakukan langkah-langkah yang lebih tegas di dalam menekan Israel untuk menghentikan segala bentuk kezaliman dan politik diskriminasi Israel terhadap warga Palestina yang telah memakan banyak korban jiwa dan luka-luka, karena ia yakin bahwa negara-negara anggota Liga Arab dan OKI memiliki kemampuan untuk memberikan dukungan yang kuat dalam merealisasikan hal itu.

“Pemerintah Indonesia yakin Liga Arab memiliki kemampuan untuk memberikan solusi terbaiknya di dalam penyelesaian krisis yang terjadi di Palestina,” tambah Dubes.

Pemerintah Indonesia akan selalu mendukung senantiasa memperjuangkan hal kemerdekaan bangsa Palestina dan mendukung langkah-langkah yang ditempuh oleh Liga Arab selama langkah tersebut untuk mewujudkan perdamaian timur tengah dan kemerdekaan Palestina, tambah dia.

Apalagi rakyat Mesir dan Palestina merupakan yang pertama mengakui kemerdekaan republik Indonesia sehingga kezaliman terhadap rakyat Palestina menjadi perhatian serius Indonesia. (arah.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.