Posting Berbau Rasis,Pemain Chelsea Ini ‘Ditendang’ dari Tur Asia

Chelsea FC kalahkan Arsenal FC 3-1 dalam lanjutan liga Inggris pekan ke-24. (Foto: twitter/ @ChelseaFC)

BorneOneTV – Manajer Chelsea Antonio Conte mengatakan pada bahwa klub telah ‘mendepak’ alias memulangkan pemain sayap Kenedy dari tur Asia setelah pemain Brazil itu menulis pesan yang tidak pantas di media sosial ketika sang juara Inggris sedang berada di China.

Chelsea mengeluarkan permintaan maaf pada Minggu setelah unggahan-unggahan di akun Instagram Kenedy “menyakiti perasaan rakyat China” ketika ia mengunggah dua video dengan keterangan-keterangan yang tidak pantas dalam bahasa Portugal.

Bacaan Lainnya

Salah satu unggahan itu adalah gambar seorang petugas keamanan yang tertidur dengan ditulisi “Bangun China. Anda idiot”. Unggahan lain memuat sumpah serapah dalam bahasa Portugal.

Para penggemar di China menuduh Kenedy merupakan sosok xenofobia dan rasis, membuat sang pemain meminta maaf setelah Chelsea menang 3-0 atas rival sekota Arsenal pada pertandingan persahabatan di Beijing pada Sabtu dan ia dengan cepat menghapus unggahan-unggahan itu.

Conte mengatakan sang pemain menyesal ketika ia bertemu media di Singapura pada Senin sebelum mengonfirmasi pada Selasa bahwa pemain 21 tahun itu, yang pada musim lalu dipinjamkan ke klub Liga Inggris lain Watford, telah kembali ke Inggris.

“Ini sangat disayangkan karena sang pemain menyesal mengenai situasinya, ini juga merupakan hal sulit bagi klub,” kata Conte kepada para pewarta setelah timnya kalah 2-3 dari Bayern Munich di Stadion nasional Singapura.

“Maka kami mengambil keputusan (untuk memulangkannya) dan sang pemain menyadari kesalahannya, ia meminta maaf untuk apa yang terjadi dan sekarang kami harus bergerak maju,” lanjutnya.

Chelsea menutup tur mereka dengan pertandingan persahabatan melawan Inter Milan di Singapura pada Sabtu, demikian Reuters. (Arah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.