Anggota DPRD Sanggau Imbau Orangtua Lebih Selektif Awasi Anak

Leo Nardo Silalahi, SH, MH, Anggota DPRD Sanggau. Foto : Heri Jabu

BorneOneTV – Anggota DPRD Sanggau, Leo Nardo Silalahi,  mengimbau kalangan orang tua agar menjaga pergaulan anak pada arah yang benar sehingga terhindar dari ancaman bahaya narkoba.

“Kami menghimbau kalangan orang tua agar lebih selektif lagi mengawasi anak-anak mereka, terutama yang berada dijenjang pendidikan bawah sampai atas,” kata politisi demokrat ini.

Ia menjelaskan, kalangan anak anak dan generasi muda memiliki waktu paling banyak di rumah, sedangkan sisanya di sekolah dan di masyarakat.

“Jadi, pendidikan ahlak anak penting dilakukan untuk menjadikan anak tersebut memiliki karakter mulia dan dapat membentengi diri dari pengaruh era globalisasi,” kata dia.

Leo menambahkan, selain orang tua, sekolah harus juga mesti mendidik budi pekerti yang baik.

“Pelajaran budi pekerti mesti ditingkatkan intensitasnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Leo memaparkan, akibat buruk pergaulan bebas dapat mengakibatkan terjerumus ke bahaya narkoba seperti yang belum lama ini terjadi di Sanggau.

“Saya sangat prihatin dengan pergaulan anak zaman sekarang, bayangkan anak perempuan usia 17 tahun sudah bawa sabu, mereka diusia yg muda sudah terjerumus terhadap bahaya narkoba,” ungkapnya.

Leo Nardo pun berharap agar pemerintah dan kepolisian  juga mesti berperan dalam mengantisipasi bahaya narkoba, terutama pada generasi muda. (Hery JB)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.